Sabtu, 21 Maret 2009

Bernard Madoff

ehmmm, sejak granpa di tangkap agen FBI Desember lalu,hidup ne terasa hampa..,ga bisa shopping,jln2 ke luar negri lagi..hahahahaha. iya, his name is bernard madoff,,umurnya 70 tahun..,selama ini sy ga tau bahwa dia memanipulasi dan menipu seluruh nasabah yang berinvestasi di perusahaannya. bisa dikatakan, penipuan terbesar yang pernah ada, dengan total US$ 50 Miliar,sesuai dengan cadangan devisa negara kita bok...,gila bener ne kakek...,nipu ga tanggung2,tapi sy salut deh,,baru ketahuan sekarang..!
bernard madoff merupakan pendiri Nasdaq dan termasuk orang yang disegani di dunia investasi amerika..,dia memilki perusahaan Bernard L Madoff Investment Securities (BLMIS).
Sebenarnya keanehan investasi di sekuritas punya kakek ini sempat tercium kecurigaan oleh SEC. kasihan banget anak akuntansi konsentrasi AKMEN ga tau SEC..!SEC itu merupakan security N exchange Commision..sama lah dengan BAPEPAM di kita..,kecurigaan itu timbul karena teori Risk N return yang diterapkan sangat melenceng dari teori investasi . setau saya, jika resiko tinggi return juga tinggi, tapi kakek tidak demikian. resiko rendah return malah tinggi. kira2 kakek ketika kuliah teori investasi & portofolio dapat "D" kale..,pinteren sy kale ya..hehehe.
ternyata kakek menggunakan skema ponzi dalam melakukan penipuan melalui dana investasi.skema ponzi adalah keuntungan yang diberikan kepada investor bukan dari hasil penjualan saham dapat capital gain dan deviden tapi dari dana investasi para investor yang baru. istilahnya skema ponzi ini skema "gali lubang tutup lubang"dengan mengambil dana dari investor baru dan diberikan kepada investor lama...,duh kakek...malu-maluin cucu mu aja ne..
skema ponzi ini di rancang oleh penemunya yang bernama Charles Ponzi...dia menjadi seorang milliarder Boston pada tahun 1920..padahal dulu dia ga di kenal sama sekali lo..
aduh,,sy malu ne kek,,semua orang menghujat sy,,"ternyata ferrari series terbaru yang harga nya woouoo banget dapat dari nipu" hik2....^^
kasus Bernard Madoff ini membuat Wall Street rugi besar...
mudah2an kakek dan 2 orang paman sy betah ya di tahanan...dam mudah2an dapat makan enak..hheheheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar